10
Aug

Toko AC Murah – Pusat AC Murah

Toko AC Murah – Pusat AC Murah

Bagaimana cara kerja AC?

Toko AC Murah – Pusat AC Murah Untuk memahami apakah Anda memerlukan AC inverter atau non-inverter, Anda harus mengetahui dasar-dasar AC.

Dalam bentuk dasarnya, AC terbuat dari unit luar dan unit dalam, dihubungkan dengan pipa. Pipa ini tidak membawa udara dingin. Sebaliknya, pipa berisi gas khusus yang disebut zat pendingin (bayangkan gas zat pendingin seperti darah di tubuh Anda; mengalir bolak-balik, tetapi tidak pernah keluar):

  • Unit di luar (disebut kompresor) mendinginkan gas
  • Gas dingin mengalir melalui pipa ke dalam ruangan

Sebuah blower menghembuskan udara normal ke atas pipa dingin.
Semua unit AC memiliki unit kompresor yang berada di luar jendela atau di balkon, dan blower, atau unit kipas yang dipasang di kamar Anda.

Kompresor luar ruangan dan blower dalam ruangan dihubungkan dengan pipa. Dan gas AC (dikenal sebagai refrigeran) mengalir bolak-balik di pipa-pipa ini.

Kompresor luar ruangan, seperti namanya, berfungsi untuk “memeras” refrigeran dari gas ke bentuk cair. Ini menghilangkan panasnya dan membuangnya ke lingkungan luar. Refrigeran terkompresi kemudian disalurkan ke unit dalam-ruang.

Pada unit dalam ruangan, refrigeran dibiarkan mengembang dan berubah kembali menjadi gas. Ketika ini terjadi, ia menyerap panas dari udara di sekitarnya, membuatnya menjadi dingin.

Udara sejuk itu tertiup ke dalam ruangan.

Refrigeran yang diperluas dikirim kembali ke kompresor luar ruangan untuk putaran lain “pemerasan”. Dan siklus itu terus berlanjut.

Unit kompresor luar ruangan sedang diservis Toko AC Murah – Pusat AC Murah Atas: Unit kompresor Pembawa Luar Ruang sedang diservis

Apa itu AC inverter?

Sebuah AC inverter berarti bahwa kompresor luar ruangan dapat memperlambat atau mempercepat.

Ini berbeda dengan non-inverter, dimana kompresor hanya dapat bekerja dengan satu kecepatan.

Saat Anda menyalakan AC Anda, dan mengatur suhu ke 26 derajat Celcius (misalnya), kompresor mulai bekerja dengan kecepatan penuh. Ini sama untuk AC inverter atau non-inverter.

Perbedaannya adalah saat ruangan sudah mencapai suhu yang diinginkan.

Untuk AC non-inverter, unit kompresor luar akan mati seluruhnya. Unit blower bagian dalam akan terus bertiup dan mengedarkan udara.

Karena unit kompresor mati, ruangan secara bertahap akan mulai menghangat kembali. Saat itu terjadi, unit luar akan menyala dengan kecepatan penuh lagi Toko AC Murah – Pusat AC Murah.

Biasanya Anda bisa mendengar operasi start-stop ini terjadi pada malam hari, dan mungkin mengganggu tidur Anda.

Untuk AC inverter, unit kompresor luar tidak akan mati seluruhnya. Sebaliknya, ini akan melambat dan menggunakan lebih sedikit daya untuk menjaga suhu.

AC Inverter Menawarkan Penghematan Energi Yang Lebih Besar
Menurut produsen AC, AC non-inverter mengonsumsi lebih banyak energi karena pengoperasian start-stop yang sering.

Tetapi, karena unit inverter dapat memperlambat dirinya sendiri untuk menjaga suhu ruangan, produsen AC mengatakan bahwa Anda dapat menghemat energi hingga 30% dibandingkan dengan AC non-inverter.

Membandingkan fluktuasi energi antara AC inverter dan non-inverter
Membandingkan fluktuasi energi antara AC inverter dan non-inverter di Hitachi ac. Sumber

Jika itu masalahnya, mengapa saya terus mendengar tentang kasus di mana AC inverter benar-benar MENINGKATKAN tagihan energi?

Ada situasi di mana AC inverter mungkin tidak membantu menghemat energi.

Salah satu contohnya adalah jika Anda memasang AC yang kurang bertenaga untuk ruangan yang terlalu besar.

Baik Anda memiliki AC inverter atau non-inverter di ruangan ini, keduanya harus terus bekerja dengan kecepatan penuh untuk mendinginkan ruangan. Terlalu banyak peningkatan panas untuk AC mencapai suhu yang diinginkan.

Beberapa laporan bahkan mengklaim bahwa Anda hanya akan mendapatkan penghematan energi jika Anda menggunakan AC inverter kurang dari 8 jam sehari. Jika Anda menjalankan AC 24/7, Anda mungkin tidak mendapatkan penghematan energi apa pun dibandingkan dengan unit non-inverter.